INFO PENTING!!!

Pengunjung www.gensyiah.com yang kami hormati, dan kaum muslimin ahlussunnah dimanapun yang kami cintai.
Sejak peristiwa pembakaran pesantren syiah di Sampang pada tanggal 29 Desember 2011, lalu masalah syiah kembali mencuat dan terjadi gonjang ganjing soal syiah, lebih-lebih setelah pembesar-pembesar ormas Islam membela syiah, dan DR. Umar Syihab menyatakan syiah tidak sesat dan mengatasnamakan sebagai ketua MUI atau ketua Umum MUI.
Benarkah MUI menganggap syiah sebagai madzhab yang sah? Atau kelompok yang tidak sesat?
Berikut berita terbaru dari MUI pusat tentang sikap resmi MUI Pusat thd masalah syi’ah :

بِسْـمِ اللّهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ

Dewan Pimpinan MUI Pusat hari Selasa (9 Shafar 1433 H/ 3 Januari 2012) mengadakan rapat rutin. Agendanya membhs masalah syiah. Hasilnya antara lain sebagai berikut :

1. Rapat memutuskan Umar Syihab (salah satu ketua MUI, bukan ketua umum!) bersalah karena menyatakan syiah tidak sesat dengan mengatasnamakan institusi MUI. Yang berhak memberi statement adalah K.H. Ma’ruf Amin (selaku Koordinator Ketua 2 MUI) atau yang ditunjuk oleh Rapim DP MUI.

2. MUI tetap konsisten dengan Keputusan Rakernas MUI tanggal 7 Maret 1984 tentang faham Syiah (yang berbeda dengan ahlussunnah dan wajib diwaspadai).

Kita berharap kepada Allah kemudian kepada para ulama dan kyai yang ada di MUI pusat untuk segera mengeluarkan fatwa tentang sesatnya syi’ah yang memang jelas-jelas sesat, meskipun kita sudah sangat terlambat dari negara-negara islam lainnya yang sudah mengeluarkan fatwa sesat untuk syiah. Dalam kebaikan tidak ada kata terlambat, jika tidak sekarang, ya di waktu yang akan datang.

Sumber : MUI Pusat.

Abu Hamzah Malang, 25 Shafar 1433H/19 Januari 2012